Skip to content

Saya Kenal Iqbal Sabarudin

November 8, 2011


Cerita ini sebenarnya sudah lama sekali ingin saya posting, tapi hanya saja saat itu otak saya sedikit stuck  untuk melanjutkan arah penulisannya. Sore hari itu, berita-berita media dengan ramai memberitakan bahwa, Paspampres kebobolan lagi, namun kali ini menimpa Wapres, Boediono. Sebelumnya saya tahu betul bahwa Boediono akan datang ke Bandung untuk memperingati Peringatan Sumpah Pemuda bahkan satu bulan sebelumnya dari Dr. Amung, beliau salah satu staff ahli di Kemenpora, berita itu saya dapat ketika saya dan teman-teman himpunan sempat berkonslidasi dengan PR 3 UPI tentang rencana kami mendatangkan Menpora saat itu.
Tapi yang menjadi menarik dan membuat saya terkejut adalah ketika tepat sekitar pukul 16.00 saya mendapat pesan singkat dari ketua PK. Hima Persis UPI, Kang Muhamad Iqbal. Yang pada intinya berisi untuk datang ke Kantor PP.Hima Persis untuk menghadiri konfrensi Pers terkait pembebasan Iqbal Sabarudin yang ditangakap Paspampres. Seketika itu saya kembali mencari chanel televisi yang sedang memberitakan kembali perisitiwa tersebut. dan ternyata memang benar, bahwa mahasiswa yang ditangkap itu tidak lain melainkan Iqbal Sabarudin, beliau adalah Ketua PW. Hima Persis Jabar.
Saya memang tidak begitu aktif di Organisasi Hima Persis, tapi saya sedikitnya pernah mengikuti kegiatan-kegiatan dan pernah mengikuti tahap kaderisasinya. Secara ideologis saya dan Hima Persis mungkin sama., itu yang membuat saya lebih tertarik masuk ke Organisasi Ektra ini. Saya juga sempat beberapa kali bertemu beliau, ketika terakhir ketemu dia masih menjabat sebagai ketua PD. Hima Persis Kota Bandung. Tapi saat ini beliau sudah ada di tingkat Wilayah.
Orang yang revolusioner saya pikir, walaupun mungkin sebenarnya cara yang dilakukan dianggap salah karena membahayakan RI 2. Tapi sekali waktu memang seorang rakyat perlu menyampaikan aspirasinya secara langsung. Karena selama ini, demonstrasi di Istana Presiden hanya dilihat oleh tukang kebun dan Pembantu istana saja.
Kemarin ketika saya pribadi diajak oleh Rema UPI ke Jakarta untuk mengikuti aksi di depan istana, kebetulan teman saya Hamka ikut. Mereka memang berhasil demo, tapi sayang sehari setelah reshufle dimana ketika saat itu Mahasiswa melakukan demo, Pak SBY sedang ada di Lombok. Jadi alhasil, hasil Rakernas BEM SI yang katanya akan menyikapi 7 Tahun SBY hanya stuck sampai di situ, dan demo mereka hanya ditonton oleh tukang kebun dan Pembantu Istana.
So Well Done Iqbal!

No comments yet

Tinggalkan Balasan

